Marc Marquez Jadi Jawara di Superprestigio 2016

Spain's biker Marc Marquez of Honda celebrates on the podium after winning the MotoGP race of the Argentina Grand Prix at the Termas de Rio Hondo circuit, in Santiago del Estero, Argentina, on April 3, 2016. AFP PHOTO / JUAN MABROMATA / AFP / JUAN MABROMATA

Liputansaku.com, Barcelona – Pembalap MotoGP Repsol Honda, Marc Marquez, terlihat kembali mengikuti ajang Superprestigio Dirt Track 2016 yang diadakan di Palau Sant Jordi, Barcelona pada Sabtu 17 Desember 2016.

Kali ini Marquez berhasil menjadi jawara dalam ajang tersebut setelah mengalahkan juara bertahan, Brad Baker, yang hanya mampu finis di urutan ketiga. Kemenangan ini menjadi gelar kedua bagi The Baby Alien –julukan Marquez– sejak keikutsertaannya pada 2014.

“Faktor utama yang menjadikan saya keluar sebagai juara adalah dengan melakukan peningkatan pada motor yang digunakan,” ujar Marquez, mengutip dari Speedweek, Minggu (18/12/2016).

Selama gelaran Superprestigio 2016 kali ini, The Baby Alien –julukan Marquez– cukup kagum dengan hasil yang ditunjukkan oleh Toni Elias. Elias berhasil mengamankan posisinya di podium kedua pada akhir kejuaraan.

“Bagi saya, Toni memberikan kejutan. Dia cepat tapi pada tahun lalu dia tidak menunjukkan itu. Tahun ini dia mampu tunjukkan hal berbeda. Dia sempat kehilangan posisinya di awal tapi mampu kembali dengan cepat. Saya senang,” puji Marquez pada Elias.

 

 

 

 

okezone.com