Manchester United Mengaku Sudah Sepakati Pembelian Daniel James

LiputanDoku.com –  Manchester United, pada Jumat (7/6/2019), memastikan telah mencapai kesepakatan prinsip untuk memboyong gelandang tim nasional Wales, Daniel James dari Swansea City.

James, demikian BBC, akan menjadi pemain pertama yang dibeli manajer Ole Gunnar Solskjaer menyambut Liga Primer Inggris musim 2019/2020. Ia juga menjadi pemain pertama yang diboyong Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho di Setan Merah.

Gelandang yang baru berusia 21 tahun disebut telah menjalani tes kesehatan di kamp latihan MU, Aon Training Complex. Proses transfernya dari Swansea diperkirakan akan rampung dalam masa transfer pemain internasional FIFA yang dimulai pekan depan.

Belum diketahui berapa harga yang harus dibayar MU ke Swansea untuk James. Tetapi sejumlah media Inggris menyebutkan bahwa Setan Merah akan mengikat James selama lima tahun dengan nilai kontrak 18 juta pound sterling atau sekitar Rp 325,7 miliar.

Daniel James, yang merupakan lulusan akademi Swansea, sudah mencetak lima gol dari 38 pertandingan di musim 2018/2019.

Gelandang yang dikenal cepat itu juga telah mencetak satu gol untuk negaranya dalam laga kontra Slovakia di babak kualifikasi Grup E Piala Eropa 2020.

“Dia pemain berbakat dan ketika seorang pemain memiliki kecepatan seperti James… maka dia bisa bermain di mana saja,” kata pelatih Timnas Wales, Ryan Giggs, Mei lalu.

Daniel James tampaknya akan menjadi salah satu pemain penting Manchester United musim mendatang. Pada musim lalu MU terpuruk di urutan 6 klasemen Liga Primer dan akan bertarung di Liga Eropa musim depan.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.