Man United Pesta Gol ke Gawang Wigan, Begini Kata Mourinho

Juan Mata melakukan selebrasi usai menjebol gawang Hull City dalam leg pertama semifinal Piala Liga di kandang Manchester United, 11 Januari 2016. Mancheter United menang 2-0. Action Images via Reuters/Jason Cairnduff

Liputansaku.com, Jakarta – Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku senang atas kemenangan besar yang diraih timnya atas Wigan Athletic pada putaran keempat Piala FA Ahad malam kemarin, 29 Januari 2017. Meskipun demikian, Mourinho tak puas dengan penampilan skuadnya pada babak pertama.

“Kami layak menang. Pada babak pertama kami tak bermain baik tetapi kami bisa unggul 1-0,” ujarnya usai pertandingan.

United memang hanya unggul 1-0 pada babak pertama. Gelandang Marouane Fellaini memecah kebuntuan United pada menit akhir sebelum turun minum dengan tandukannya menyambut umpan silang Bastian Schweinsteiger.

Mourinho mengatakan telah memprediksi bahwa Wigan akan bermain dengan organisasi permainan yang kuat pada laga itu. Karena itu dirinya melakukan sedikit perubahan strategi pada babak kedua. Hasilnya United mampu mencetak 3 gol dan melangkah ke babak 16 besar.

“Kami tahu mereka akan bermain dengan organisasi yang baik serta agresifitas yang tingi. Mereka akan sangat kuat dan untuk memecahkan masalah itu kami harus mengubah beberapa hal,” ujarnya.

“Pada babak kedua kami tampil cukup baik. Kami layak untuk menang, semua pekerjaan selesai dengan baik dan kami masuk ke babak 16 besar. Secara keseluruhan saya senang dengan apa yang telah kami lakukan,” lanjutnya.

United menambah 3 gol lewat Chris Smailing, Henrikh Mkhitaryan dan Schweinsteiger pada babak kedua. Kemenangan ini sangat spesial karena mereka berhasil bangkit dari kekalahan 2-1 atas Hull City di ajang Piala Liga Kamis pekan lalu.

 

 

 

 

tempo.co