Makan Malam Bareng Titiek Soeharto, Anies Mengaku Dapat Dukungan

Calon Gubernur DKI Jakarta nomer urut 3 Anies Baswedan mengakui dirinya pada Rabu, 22 Februari malam bertemu dengan salah satu petinggi Partai Golkar yakni Titiek Soeharto. Ia menjelaskan, pertemuan dengan putri kedua mendiang mantan Presiden Soeharto itu hanya sekadar makan malam bersama.

“Pertemuan itu Cuman makan malam aja, kita silaturahmi sama ibu Titiek, dia kan bukan orang baru pertama kenal. Itu udah lama direncanakan. Baru bisa kemarin,” ungkap Anies Baswedan di Jakarta Utara, Jumat, 24 Februari 2017.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) ini menceritakan, jika makan malam itu diisi dengan obrolan santai, dan tidak membahas terakait dukungan Partai Golkar terhadap dirinya.

“Ngobrol santai aja kemarin. Kami bersyukur mba Titiek mengambil sikap mendukung kami, tapi kami enggak bicara dukungan partai sama sekali, dia berbicara banyak hal saya berbicara banyak hal itu aja,” ujar Anies.

Namun dirinya tidak menafikan jika pembicaraan yang dilakukan selama kurang lebih dua jam itu salah satunya membicarakan terkait Pilkada DKI 2017.

“Tentulah masa enggak ngomongin Pilkada. Kalau saya bilang enggak ngomongin itu (Pilkada) bohong lah, tapi itu bukan menjadi agenda utama. Ya nanya gimana strateginya, gimana rencana ke depannya, tapi itu bukan tema utama,” ucap Anies Baswedan.

Mengenai sinyal-sinyal dukungan yang akan diberikan partai berlambang beringin itu, Anies menyerahkan keputusan tersebut terhadap partai penyokongnya yakni PKS dan Gerinda.

Pria yang pernah menjadi rektor Paramadina ini tidak menampik jika nantinya akan bertemu dengan petinggi Partai Golkar lainnya dan berbagai tokoh-tokoh politik.

“Kami insya Allah akan bersilaturahmi dengan semuanya kok, tadi pagi kami kedatangan pengurus NU. Beberapa hari sebelumnya kita bertemu dengan Rais Amm NU DKI. Silaturahmi kita jalan terus, dari berbagai latar belakang profesi maupun aspirasi,” ujar Anies.

Ia juga mengatakan akan mempersiapkan pertemuan dengan Agus Harimurti Yudhoyono, namun dirinya dan tim sukses masih menunggu waktu yang tepat untuk melakukan pertemuan dengan anak sulung SBY tersebut.

“Tentu kita akan lakukan bertahap, insya Allah ada pertemuan, waktunya aja yang belum tepat,” tandas Anies Baswedan.

Sumber : liputan6