Mahasiswi Cantik Terseret Arus Sungai Kedunglarangan Pasuruan

Pasuruan – Seorang mahasiswi asal Malang, Felansia Indriani (21), terseret arus Sungai Kedunglarangan, Pasuruan, Jawa Timur. Hingga Selasa (24/1) malam nasib Felansia belum diketahui.

“Kejadiannya antara Desa Oro-oro Ombo Kulon Kecamatan Rembang menuju Desa Kolursari, Kecamatan Bangil, petang tadi. Di sana ada semacam jalan tidak resmi yang biasa digunakan warga untuk melintasi Sungai Kedunglarangan,” kata Kepala BPBD Kabupaten Pasuruan, Bakti Jati Permana, saat dikonfirmasi, Selasa (24/1/2017) malam.

Felansia merupakan warga Desa Kaliselo, Kecamatan Donomulyo, Malang. Ia tercatat sebagai mahasiswi salah satu sekolah tinggi ilmu kesehatan di Pandaan, Pasuruan.

Menurut Bakti, sesaat sebelum kejadian korban berboncengan dengan temannya yang bernama Wahyu. Keduanya menyeberangi sungai menggunakan sepeda motor.

Tiba-tiba datang air besar dari arah selatan dan menerjang keduanya. Wahyu berhasil selamat namun masih dalam keadaan syok sehingga belum dapat memberikan banyak keterangan.

“Saat air surut jalan tersebut memang bisa dilewati, tapi kalau air tinggi nggak bisa. Itu bukan jembatan tapi ada landasan cor yang biasa dilewati warga,” ujar Bakti.

Saat korban melintas, jalur tersebut belum terendam air. Namun saat korban berada di tengah, tiba-tiba datang arus deras dan korban terseret.

“Memang terjadi hujan lebat di hulu Sungai Kedunglarangan,” jelas Bakti.

“Konsentrasi pencarian di persimpangan antara Sungai Kedunglarangan dan Sungai Wrati, tepatnya di Kelurahan Kalianyar Bangil,” pungkasnya.

sumber : detik.com