Luapan Kekecewaan Sri Mulyani soal Pegawai Pajak yang Kena Ciduk

Tim Satgas Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap Kepala Subdit Bukti Permulaan Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, HS terkait kasus dugaan suap pengamanan wajib pajak PT EK Prima.

Penangkapan ini berlangsung di Springhill, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin 21 November 2016 malam.‎ Turut ditangkap Presiden ‎Direktur PT EK Prima Rajesh Rajamohanan Nair.

Kejadian ini pun menuai kekecewaan banyak pihak tak terkecuali Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani. Selain lewat pernyataan di hadapan wartawan yang mewawancarai, Sri Mulyani menuliskan kekecewaannya dalam akun resmi Facebook smindrawati, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Tampak tulisan tertoreh dalam sebuah buku, yang ditulis tangan langsung oleh Sri Mulyani. Rasa kekecewaan dan pesan tersirat kepada jajaran karyawan Kementerian Keuangan tertuang dalam tulisan tersebut.

Ingin tahu lengkapnya? Berikut petikan tulisan Sri Mulyani tersebut.

22 November, 2016

Seluruh jajaran dan staf Kementerian Keuangan yang saya cintai dan banggakan.

Hari ini kita semua telah dikecewakan dengan kejadian penangkapan seorang Kepala Subdit di Direktorat Pajak oleh KPK dalam operasi Tangkap Tangan (OTT) di Jakarta.

Sebelumnya kita juga mendapat berita penangkapan aparat Bea dan Cukai oleh kepolisian di Semarang.

Saya dan kita semua yang memiliki komitmen untuk menjalankan tugas dan amanah menjaga dan mengelola keuangan negara dengan penuh integritas, kejujuran, profesional dan dedikasi tinggi pasti merasakan kekecewaan yang mendalam atas tindakan mereka yang mengkhianati nilai-nilai baik dan prinsip integritas yang kita jaga.

Kekecewaan kita harus kita salurkan dengan bekerja lebih baik lagi dan bekerja keras untuk mencapai prestasi yang lebih tinggi.

Kita akan bersama-sama membersihkan Kementerian Keuangan dari oknum-oknum yang telah mencoreng nama baik dan reputasi institusi kita.

kita bersama-sama akan meneruskan informasi dan transformasi kelembagaan agar Kementerian Keuangan menjadi institusi yang bersih, profesional, kompeten dan bermartabat serta kredibel/dipercaya.

Besok pagi kita akan tetap berdiri tegar, menatap dengan percaya diri bahwa kita mampu membangun Kementerian Keuangan yang dapat dipercaya dan dibanggakan oleh rakyat dan bangsa Indonesia.

Karena saya percaya bahwa sebagian sangat besar jajaran dan pegawai Kemenkeu adalah mereka yang jujur dan berintegrasi tinggi.

Mereka yang tidak lelah mencintai Indonesia dengan terus setia berbuat baik dengan membangun negara kita menjadi negara yang maju, adil, makmur dan bermartabat.

Kita bersama-sama mampu melawan korupsi!

           Sri Mulyani Indrawati