Lorenzo Kesulitan di Balapan Basah, Ducati Tak Khawatir

Valencia – Jorge Lorenzo mengecewakan di sejumlah balapan basah di musim ini. Namun demikian, hal tersebut tidak lantas membuat tim Lorenzo di 2017, Ducati, merasa cemas.

Hanya sekali pebalap Movistar Yamaha itu bisa naik podium di balapan basah yang dicapai di Sepang, Malaysia. Saat itu, Lorenzo berhasil finis ketiga namun catatan waktunya terbilang buruk yaitu terpaut 11 detik dari sang pemenang, Andrea Dovizioso.

Sementara itu, di tiga balapan basah lainnya Lorenzo hanya sekali finis di zona poin. Diawali dari seri Assen, Belanda, Lorenzo mengakhiri lomba di urutan 10 dengan selisih 27 detik dari Jack Miller, yang tampil sebagai pemenang.

Sedangkan di Sachsenring, Jerman Lorenzo menuntaskan balapan di posisi 15 dengan selisih waktu yang mencapai satu menit. Kemudian di Brno, Republik Ceko di mana pebalap Spanyol itu mendapat hasil lebih buruk dengan finis 17.

Ducati akan resmi bekerjasama dengan Lorenzo setelah balapan di Valencia, akhir pekan ini. Pabrikan Italia itu meyakini balapan basah sesungguhnya bukan masalah bagi calon pebalapnya itu.

“Jorge sudah memenangi banyak balapan dalam kondisi basah di masa lalu,” ujar manajer umum Ducati Gigi Dall’Igna kepada Motogp.com.

“Saya pikir itu bukanlah sebuah masalah sebenarnya untuk dia.”

Lorenzo akan menunggangi motor Desmosedici untuk pertama kalinya dalam tes yang digelar di Valencia, Selasa (15/11). Namun, karena masih terikat kontrak dengan Yamaha hingga akhir tahun ini Lorenzo dilarang untuk berbicara dengan media terkait tesnya bersama Ducati.

(sumber: sport.detik.com)