Lorenzo kepada Stoner: Ayo Kembali ke Ducati

Mallorca Pembalap Spanyol Jorge Lorenzo tertarik untuk mengajak Casey Stoner bergabung dengan Ducati di tahun 2017. Ia ingin Stoner jadi mentornya.

Keinginan itu muncul setelah mantan juara dunia dua kali MotoGP memberikan wejangan kepada dirinya selama menguji motor Desmosedici GP17 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, pekan lalu.

Lorenzo memang terlihat saling bertukar pikiran dengan Stoner selama berada di garasi Ducati. Keakraban itu beberapa kali sempat diabadikan oleh fotografer sepanjang mengikuti pengujian pekan lalu.

Kedua pembalap hebat tersebut memang dikenal memiliki hubungan yang baik. Saking dekatnya, Lorenzo sampai merekrut mantan kepala mekanik Stoner, Cristian Gabbarini. AKan tetapi, pembalap yang dikenal dengan julukan X-Fuera itu tak menutup kemungkinan jika nantinya akan memanggil Kuri-Kuri Boy masuk dalam timnya.

“Walaupun sudah lama tak berada di lintasan balap selama empat atau lima tahun terakhir, Stoner masih bisa menunjukkan kebolehan sirkuit dan bahkan lebih cepat dari pembalap resmi. Sehingga akan menarik bila memiliki Stoner di dalam tim. Sejauh ini saya belum membicarakan perihal tersebut, tapi saya akan segera membahasnya dengan Stoner,” kata Lorenzo, seperti dikutip GPxtra, Senin (21/11/2016).

Ditambahkan, persoalannya adalah Stoner saat ini merasa nyaman dengan kehidupan barunya sejak memutuskan pensiun dari dunia motorsports. Namun, kata Lorenzo, dirinya sangat berharap tim pabrikan Italia bisa membujuk mantan pembalapnya tersebut.

“Salah satu masalahnya adalah bahwa Stoner sangat nyaman di Australia dan untuk membantu saya ia harus pergi ke Italia. Dia tidak tampak sangat yakin, dan kita harus melihat apakah ia akhirnya berhasil mencapai kesepakatan dengan Ducati,” Lorenzo mengakhiri.

Sumber : Liputan6