Longsor dan Pohon Tumbang Terjadi di Jalur Wisata Medan-Berastagi

Longsor di Jalan Medan-Berastagi ( Detik.com)

Liputansaku.com, Medan – Longsor dan pohon tumbang terjadi di jalur wisata Medan-Berastagi, Sumatera Utara (Sumut). Dalam kejadian tersebut, satu unit mobil tertimpa pohon. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Kejadian tersebut terjadi tepatnya di Jalan Jamin Ginting, Kilometer 37-38, Desa Sibolangit, Deliserdang, Senin (2/1/2017) sekitar pukul 17.00 WIB. Peristiwa tersebut mengakibatkan kemacetan yang cukup panjang, baik dari Medan menuju Berastagi ataupun sebaliknya.

Petugas dari kepolisian, TNI dan pemerintah setempat yang mendapatkan laporan adanya longsor langsung menuju ke lokasi. Mereka bekerjasama untuk mengevakuasi material longsor dan pohon yang jatuh.

“Tidak ada korban jiwa. Mobil tertimpa dan sudah dievakuasi,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Sandi Nugroho kepada detikcom.

Sandi menuturkan, saat ini arus lalu lintas sudah bisa dilalui kendaraan. Petugas kepolisian masih terus berada di lokasi untuk mengatur lalu lintas.

“Jalan sudah kebuka. Yang diutamakan sepeda motor,” imbuhnya.

Sementara itu, salah seorang pengemudi mobil, Gilbert mengatakan, situasi di jalur wisata Medan-Berastagi masih macet.

“Saya dari Sidikalang mau menuju Medan. Ini macetnya panjang. Sebagian kendaraan ada yang berhenti dan berisirahat di pinggir jalan. Polisi masih mengatur lalu lintas,” ujarnya.

 

 

 

Detik.com