Lolos ke Final Piala AFF 2016, Timnas Indonesia Kuasai Twitter

Perhatian seluruh masyarakat tampaknya sedang tertuju pada perjuangan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Maklum, Timnas Indonesia baru saja menorehkan catatan sensasional usai mendepak Vietnam dan mengamankan tiket final.

Perjuangan berat harus dilewati Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di My Dinh National Stadium, Rabu (7/12/2016). Pasalnya, anak asuh Alfred Riedl harus meladeni semangat juang Vietnam hingga babak tambahan.

Bagi masyarakat Indonesia, dukungan terus diberikan kepada Boaz Solossa dan kawan-kawan lewat media sosial. Hal itu terbukti dari tagar mengenai Timnas Indonesia yang menguasai Twitter. Mulai dari #AyoIndonesia, #Timnas, #DiRuangGantiTimnas,  Alhamdulillah FINAL, Kurnia Meiga, dan Garuda.

Khusus untuk Kurnia Meiga, ia memang layak mendapatkan pujian di laga tersebut. Pasalnya, ia sukses memanfaatkan posturnya yang menjulang untuk menghadapi permainan bola-bola atas Vietnam. Ia juga sukses menggagalkan peluang emas Vietnam di menit-menit akhir.

Duel Penuh Drama

Di laga itu, skuat Merah Putih unggul lebih dulu lewat gol Stefano Lilipaly di menit ke-54. Bahkan, Timnas Indonesia unggul jumlah pemain setelah kiper Vietnam, Tran Nguyen Manh, diganjar kartu merah di menit ke-76. Sialnya, Timnas Indonesia malah kebobolan gol  Vu Van Than di menit ke-83.

Saat laga memasuki masa injury time, Kurnia Meiga malah kembali memungut bola dari gawangnya sendiri. Adalah Vu Minh Tuan yang menjadi momok Timnas Indonesia. Golnya membuat agregat kedua tim menjadi 3-3 dan laga pun dilanjut ke babak tambahan.Untungnya, Timnas Indonesia mendapatkan hadiah penalti di menit ke-96. Hadiah penalti didapat setelah Ferdinand Sinaga dilanggar Que Ngoc Hai yang bertugas sebagai kiper pengganti. Keunggulan agregat 4-3 Timnas Indonesia pun sukses dipertahankan hingga pertandingan berakhir.

Sumber : liputan6