Liverpool Ubah Formasi Lawan Plymouth di Replay Piala FA

Liverpool harus menjalani laga replay atau ulangan putaran ketiga Piala FA melawan Plymouth Argyle di Home Park, Kamis (19/1/2017) dini hari WIB. Ini laga hidup mati karena kedua tim wajib menang setelah sebelumnya hanya imbang 0-0.

Sejumlah strategi pun sudah dipersiapkan sang manajer, Jurgen Klopp. Untuk menjaga asa ke babak empat, mantan manajer Borussia Dortmund itu mengindikasikan akan melakukan perubahan cukup signifikan di tubuh timnya.

Ogah dipermalukan, Liverpool siap ubah susunan pemain lawan Plymouth nanti.Meski, Klopp indikasikan akan tetap mengandalkan pemain muda.

“Secara umum, kami memiliki tim yang sangat muda. Saya katakan sebelum laga terakhir, kami memiliki banyak alasan bagus untuk menurunkan line-up yang kami lakukan dan hal itu sama untuk pertandingan nanti, kami akan memiliki alasan bagus untuk starting XI,” katanya seperti dikutip situs resmi klub.

“Alasan pertama dan terbaik adalah kami ingin menang dan ingin lolos ke babak berikutnya Piala FA. Kita akan lihat.

Klopp mengindikasikan tak banyak merombak tim. Pemain muda bakal tetap diandalkan, meski ada sedikit perubahan.

“Mungkin akan berbeda dengan tim di pertandingan pertama, tapi tidak 100 persen pasti jadi kami harus menunggu. Ini akan bagus,” ujarnya.

Seperti diketahui, pada pertemuan pertama di Anfield, Klopp menurunkan line-up termuda sepanjang sejarah Liverpool dengan rata-rata usia 21 tahun dan 296 hari. Fakta tersebut sekaligus mengalahkan rekor sebelumnya, yakni 22 tahun dan 303 hari yang dicatat pada 1965 saat melawan Wolves. (Inov Nastora)