Libur Panjang, Arus Penumpang Bandara Kualanamu Naik 20 Persen

Momentum libur panjang dan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW banyak dimanfaatkan warga Kota Medan dan sekitarnya. Alhasil, aktivitas penerbangan di Bandara Kualanamu, Deli Serdang, Sumatera Utara, terbilang padat.

Branch Communication and Legal Manager Bandara Kualanamu Wisnu Budi Setianto mengatakan, berdasarkan pantauan di lapangan, hampir seluruh penerbangan domestik dan internasional dipenuhi penumpang, baik dari dan menuju Kualanamu.

“Kalau jumlah penumpang naik sekitar 20 persen,” ucap Wisnu saat dihubungi Liputan6 dari Kota Medan, Senin (12/120/2016).

Ia menjelaskan, jika pada hari biasanya jumlah penumpang pesawat di Kualanamu berkisar 23.000 orang, maka pada libur panjang sejak Sabtu, 10 Desember lalu, hingga hari ini naik mencapai 20 persen. Rinciannya berkisar 29 ribu penumpang pesawat, baik dari dan menuju Kualanamu.

“Faktornya karena libur panjang,” kata Wisnu.

Selain itu, ia menambahkan, untuk menyemarakkan maupun memeriahkan Natal 2016 dan Tahun Baru 2017, Bandara Kualanamu dihiasi dengan pernak-pernik di berbagai tempat. Baik di terminal kedatangan dan keberangkatan maupun di area ruang tunggu penerbangan domestik dan internasional

Sumber : liputan6