Leg Kedua Timnas Indonesia pada Semifinal Piala AFF Akan Dipimpin Wasit Kontroversial

Pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang memberikan pujian kepada kapten Timnas Indonesia, Boaz Solossa. Meski begitu, ia menegaskan bahwa timnya tidak hanya mewaspadai Boaz saat bentrok pada leg kedua semifinal Piala AFF 2016 di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016).

Sejauh ini, Boaz tampil apik bersama Tim Merah Putih. Striker berusia 30 tahun itu sudah mengemas tiga gol sejak penyisihan grup. Gol terakhir diceploskan Bochi, sapaan akrabnya, pada leg pertama semifinal saat mengalahkan Vietnam 2-1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, 3 Desember.

“Boaz pemain kunci di tim Indonesia. Ia memiliki kemampuan luar biasa dan bisa mengangkat motivasi rekan-rekan setimnya. Ia pemain yang sangat berbahaya di depan ,” ucap Huu Thang dalam sesi jumpa pers di Hotel Crowne Plaza, Hanoi, Selasa (6/12/2016).

“Namun, banyak pula pemain bagus lainnya di Timnas Indonesia. Jadi, bukan satu atau dua pemain yang harus dijaga tapi seluruh pemain,” ia menambahkan.

Secara khusus, Huu Thang juga menyoroti kelebihan yang dimilliki Timnas Indonesia di sektor sayap. Meski tak menyebut nama, ia mengisyaratkan bahwa anak asuhnya tidak boleh luput menjaga Andik Vermansah dan Rizki Pora.

Kedua pemain ini kemungkinan besar akan tetap jadi andalan pelatih Alfred Riedl di kedua sisi sayap. “Dua pemain sayap Indonesia punya kemampuan sangat baik. Pertandingan besok akan berlangsung menarik,” ia menuturkan.

Soal taktik yang akan dipakai pada laga laga nanti, Huu Thang memilih untuk merahasiakannya. Termasuk kemungkinan menduetkan Nguyen Van Toan dan Le Cong Vinh saat bersua Timnas Indonesia.

“Terpenting adalah bagaimana kami mempersiapkan psikologis pemain untuk pertandingan nanti. Kami akan melakukan yang terbaik untuk meraih kemenangan,” ia menuturkan.

(sumber:Bola.com)