Lanjutkan Rentetan Kemenangan, Murray Tembus Semifinal

Foto: REUTERS/Ibraheem Al Omari

Liputansaku.com, Doha – petenis no satu dunia Andy Murray memperpanjang rentetan kemenangannya dengan mengalahkan Nicolas Almagro untuk lolos ke semifinal qatar terbuka.

Dalam laga perempat final di Khalifa Internasional Tennis and Squash Complex, Jumat (6/1/12) dini hari wib, Murray memenangi duel ketat dengan Almagro dua set langsung. Murray butuh waktu dua jam sembilan menit untuk menang 7-6(4), 7-5.

Ini merupakan kemenangan ke-27 yang dibukukan Murray secara beruntun. Petenis Britania Raya itu kini tinggal menunggu pemenang dari pertandingan antara Tomas Berdych dan Jo-Wilfried Tsonga.

Menghadapi Almagro, servis Murray langsung patah di gim pertama. Murray baru balas mematahkan servis Almagro di gim kedelapan untuk membuat kedudukan imbang 4-4 hingga akhirnya set pertama harus dituntaskan lewat tie break.

Di set kedua, Murray dan Almagro kembali berbalas break di gim ketiga dan keempat. Murray sekali lagi mematahkan servis Almagro di gim ke-11 untuk memimpin 6-5 dan merebut set kedua.

Hasil ini juga menjaga peluang terciptanya duel Murray-Djokovic di partai final. Novak Djokovic sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke semifinal dengan mengalahkan Radek Stepanek, 6-3, 6-3, untuk selanjutnya bertemu dengan Fernando Verdasco.

 

 

 

 

detikcom