Lallana: Liverpool Belum Terbiasa Terlibat Persaingan Gelar

Gelandang Liverpool Adam Lallana menyebut minimnya pengalaman sebagai alasan keterpurukan klub. Melihat komposisi skuat, dia menilai The Reds hanya memiliki satu pemain yang biasa mengatasi tekanan dalam persaingan gelar.

Pemain yang dimaksud adalah James Milner, yang memenangkan dua titel Liga Inggris, Piala FA, dan Piala Liga Inggris bersama Manchester City. “Kami cuma punya Milner. Sebaliknya, hampir seluruh pemain Chelsea sudah merasakan sengitnya perburuan trofi,” kata Lallana, dikutip Liverpool Echo.

Dengan kondisi tersebut, Liverpool pun kerepotan menghadapi keadaan. Mereka baru memenangkan satu pertandingan pada tahun ini. Akibat performa buruk tersebut, Liverpool tidak lagi terlibat persaingan gelar Piala FA dan Piala Liga Inggris.

Mereka juga sempat terlibat persaingan gelar Liga Inggris memasuki bergulirnya tiga bulan kompetisi. Kini tertinggal 13 angka di belakang pemuncak klasemen Chelsea, Liverpool terpaksa merevisi target.

Misi realistis mereka adalah mengamankan tiket Liga Champions musim depan. “Chelsea sebenarnya masih bisa dikejar. Tapi Liverpool juga perlu memperbaiki kinerja,” kata mantan gelandang Liverpool John Barnes.

Sumber : liputan6