Lagi Heboh Vampire Facial Bisa Tularkan HIV, Begini Metode Tindakannya

LiputanDoku.com – Lagi Heboh Vampire Facial Bisa Tularkan HIV, Begini Metode Tindakannya

Metode peremajaan wajah Vampire Facial seperti yang dilakukan Kim Kardashian dilaporkan memakan korban. Dua orang perempuan di Meksiko positif mengidap HIV setelah mendapatkan perawatan ini di klinik bernama VIP Spa yang berada di kota Albuquerque, New Mexico.

Dalam sebuah temu media, Dr. Conny Melly Rosdiana, Sp.KK, dari Bamed Skin Care pun menjelaskan lebih lanjut mengenai metode ini. Menurut dr Conny, perawatan wajah yang menggunakan komponen sel darah sebenarnya berasal dari darah pasien itu sendiri.

“Aman karena dari darah sendiri. Nggak ada efek alergi,” ujar dr Conny dalam temu media beberapa waktu lalu.

Ia menjelaskan metode perawatan yang juga disebut PRP atau platelet rich plasma ini menggunakan komponen sel darah karena mengandung hormon pertumbuhan. Hormon inilah yang berfungsi merangsang pertumbuhan pembuluh darah baru sehingga kulit menjadi lebih awet muda.

“Bisa meningkatkan produksi kolagen dan hidrasi kulit. PRP digunakan di jaringan wajah dan juga di rambut untuk mengatasi kerontokan,” imbuhnya.

Tindakan PRP ini, kata dr Conny bisa dikombinasikan dengan tindakan lain seperti laser fractional dan microneedling.

Manfaat yang dirasakan lewat tindakan ini sendiri meliputi peremajaan kulit, mengatasi kerontokan rambut, memudarkan bopeng akibat bekas jerawat dan mempercepat pertumbuhan kolagen.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.