Kocak! Dikira Gas Bocor, Ratusan Orang Dievakuasi, Ternyata Bau Buah Ini

LiputanDoku.com – Bukan rahasia lagi jika durian memiliki bau yang menyengat dan dapat membuat mereka yang tak terbiasa merasa mual.

Belum lama ini, bau durian yang mendadak muncul di sebuah perpustakaan universitas pun sukses membuat geger.

Hal ini dilaporkan terjadi di Australia, tepatnya di perpustakaan University of Canberra seperti dikutip dari Asia One.

Saat itu, sebanyak 550 orang harus dievakuasi karena merasa menghirup bau gas yang sangat kuat.

Tak tanggung-tanggung, mereka pun bahkan sampai memanggil Australian Capital Territory Emergency Services Agency dan melakukan pencarian.

Durian ditinggal dalam perpustakaan (facebook.com/ucanlibrary)
Durian ditinggal dalam perpustakaan (facebook.com/ucanlibrary)

Namun, usut punya usut, penyebab dari bau gas yang sangat kuat tersebut adalah durian yang ditinggalkan seseorang di tong sampah.

Segera setelah ditemukan, durian tersebut pun langsung dibungkus rapat dan dikeluarkan dari gedung perpustakaan.

Walau kocak, namun hal ini cukup membuat banyak mahasiswa bertanya-tanya bagaimana bisa seseorang meninggalkan durian di tong sampah perpustakaan.

Perpustakaan University of Canberra sendiri memang memperbolehkan makanan dan minuman dibawa masuk, namun mereka juga menyatakan jika aksi ini tidak sepantasnya dilakukan.

”Sangat tidak pantas jika mereka memang bertujuan melakukannya, dan jika mereka tidak sengaja itu artinya mereka tidak tahu adab,” ujar perpustakaan tersebut.

NB : Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.