Klopp: Perburuan Gelar Tidak Berakhir di November!

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp meminta kepada seluruh pihak untuk tidak terlalu mengelu-elukan Liverpool sebagai kandidat juara EPL musim ini. Klopp menilai persaingan menuju gelar juara masih panjang dan semua hal masih mungkin terjadi hingga akhir musim ini.

The Reds sendiri memang tampil trengginas selama dua bulan terakhir. Sama sekali tidak tersentuh kekalahan dalam dua bulan terakhir, Tim asal Merseyside itu sukses mengkudeta posisi pemuncak klasemen sebelum jeda internasional berjalan.

Meski tengah memuncaki klasemen, Klopp percaya bahwa persaingan gelar masih panjang dan Liverpool punya banyak hal yang harus dilakukan untuk mempertahankan posisi mereka. “Saya cukup yakin bahwa kami bukanlah tim terburuk saat musim ini dimulai. Saya tidak boleh terlalu percaya diri namun saya tidak tahu apa yang tim lawan pikirkan mengenai kami dan saya tidak peduli akan itu.” beber Klopp kepada Sportsmole.

“Kami sedang berusaha mengerjakan tugas kami dan sejauh ini kami sudah melakukannya dengan baik, namun kami harus melakukannya untuk beberapa minggu kedepan. Hal itu akan sangat intensif, namun kami tidak ingin terlalu memikirkan hal itu, apa yang tim lawan lakukan, karena kami harus fokus kepada apa yang akan kami lakukan.”

“Yang harus kami lakukan sejauh ini adalah mempersiapkan fondasi untuk bulan Desember, Januari, Februari dan untuk sisa musim ini. Saat ini posisi di klasemen tidak menunjukkan apa-apa. Beberapa tim ingin menjadi juara namun mereka berakhir di peringkat enam karena tim lain memainkan musim yang lebih baik ketimbang mereka.” tandas pelatih asal Jerman tersebut.

(sumber:bola.net)