Klasemen Sementara Piala AFF, Indonesia Masih Juru Kunci

Empat negara yang ambil bagian di Grup A Piala AFF 2016 sudah memainkan masing-masing dua pertandingan. Di posisi klasemen sementara, Thailand masih berjaya dengan berada di posisi puncak.

Thailand yang sukses menyapu bersih dua kemenangan mengumpulkan enam poin. Kemenangan terakhir tim asuhan Kiatisuk Senamuang ini diraih saat melawan Singapura dengan skor 1-0, Selasa (22/11).

Posisi kedua ada tuan rumah Filipina dengan koleksi dua poin. The Azkals meraih dua kali hasil imbang, termasuk saat imbang melawan Indonesia. Sementara posisi ketiga dihuni oleh Singapura dengan koleksi satu poin.

Indonesia berada di posisi juru kunci juga dengan satu poin. Boaz Salossa dan kolega berada di posisi buncit karena punya selisih gol minus 2, lebih jelek dibanding dengan Singapura yang selisih golnya hanya minus 1.

Meski berada di posisi juru kunci, peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal masih terbuka lebar. Syaratnya, Skuat Garuda harus mampu mengalahkan Singapura pada pertandingan pamungkas, Jum’at (25/11). Sementara pada waktu yang sama Filipina harus kalah dari Thailand.

Satu tiket lain untuk lolos ke semifinal dari Grup A ini sudah dipastikan menjadi milik Thailand. Bahkan, Teerasil Dangda dan kolega dipastikan menjadi juara grup.

(sumber:Bola.net)