Kenduri ala Komunitas Jeep Merapi

Gunung Merapi membawa rezeki. Tak hanya sumber daya alamnya, pesona wisatanya mendatangkan rezeki bagi sejumlah warga, tak terkecuali bagi para pemilik jeep yang mulai membuka usaha penyewaan sejak 2010.

Untuk itu, Eko Budianto, perwakilan dari komunitas Jeep Belantara Adventure, bersama komunitas lainnya menggelar kenduri. Kenduri dilakukan di Kalikuning dan diikuti 26 komunitas jeep di Merapi. Kenduri dilakukan sebagai bentuk rasa syukur kepada Merapi yang telah memberikan banyak keuntungan bagi warga sekitar Merapi.

“Kenduri 26 komunitas jeep lereng Merapi semua bawa hajat sendiri, kumpulin, doa, makan bersama seluruh komunitas,” ujar dia, Kamis, 15 Desember 2016.

Eko mengatakan acara itu merupakan kenduri pertama yang dilakukan gabungan komunitas Jeep di Merapi. Ia berharap acara seperti ini dapat dilakukan setiap tahunnya.

Intine bersyukur ucapan terimakasih kepada Allah Subhanahu Wa Ta Alla dan juga alam yang telah memberi rezeki melalui jeep,” kata dia.

Eko menambahkan dengan kenduri diharapkan rezeki akan terus diberikan oleh Allah. Ia mengaku pekan liburan akhir tahun, pesanan untuk menyewa jeep telah penuh.

Bahkan, pihaknya sampai kewalahan melayani wisatawan yang ingin ke puncak Merapi menggunakan jeep. “Semoga terus membawa keselamatan, kelancaran, berkah rezeki lancar.

Sumber : liputan6