Kenang Sahabat Korban Tragedi Chapecoense, Marlon da Silva Bertekad Cetak Gol Lawan Persija

Marlon da Silva memiliki motivasi jelang laga kontra Persija Jakarta. Penyerang Mitra Kukar ini bertekad mencetak gol pada pertandingan Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016 tersebut demi mengenang sahabat-sahabatnya yang menjadi korban tragedi Chapecoense beberapa waktu lalu.

Menurut Marlon, ia juga menyiapkan kaos khusus, yang bakal dipakainya pada laga ini. Kaos ini bakal bertuliskan pesan duka cita bagi sahabat-sahabatnya dan korban-korban lain tragedi ini.

“Aku akan pakai baju yang bertuliskan nama teman aku di Chapecoense yang meninggal,” ujar Marlon.

Sebelumnya, Selasa (29/11), sebuah pesawat berpenumpang 81 orang, termasuk rombongan klub sepakbola Brasil, Chapecoense, jatuh dalam perjalanan mereka ke Kota Medellin, Kolombia. Dalam tragedi ini, seperti dilansir BBC, hanya enam penumpang yang selamat.

Chapecoense sendiri melawat ke Medellin untuk bertanding melawan klub setempat, Atletico Nacional. Pertandingan ini merupakan leg pertama dari partai final Copa Sudamericana.

Dalam tragedi ini, beberapa sahabat Marlon turut jadi korban. Ada tiga mantan rekan satu timnya, yang kini berseragam Chapocoensi, kehilangan nyawa mereka dalam tragedi ini.

Ketiga sahabatnya yang tewas dalam tragedi tersebut adalah Filipe Machado, Bruno Rangel dan Josimar. Menurut Marlon, dirinya pernah bermain bersama tiga pemain tersebut saat masih merumput di sejumlah klub Brazil.

“Filipe Mercado dan Bruno Rangel pernah satu tim di Boavista. Sedangkan Josimar bermain waktu masih di Internacional RS,” tuturnya.

“Aku saat ini sedih sekali dan sangat kehilangan karena mereka adalah orang-orang baik. Aku sudah lama berteman dengan mereka, aku sedih sekali,” ia menandaskan.

(sumber:Bola.net)