Kejuaraan Dunia: Pesilat Indonesia Rebut 6 Emas

Denpasar – Indonesia menyapu bersih seluruh nomor TGR (Tunggal, Ganda, Regu) teknik yang dipertandingkan pada Kejuaraan Dunia Pencak Silat di Denpasar, Bali, Rabu malam (7/12/2016). Tambahan enam emas membuat tim Indonesia memimpin perolehan medali sementara.

Bertanding di GOR Lila Bhuana, Puspa Arum Sari yang turun di nomor tunggal putri berhasil merebut poin tertinggi, 461. Keberhasilan juga diraih pesilat putri Indonesia yang turun di nomor ganda dan regu. Pasangan Eka Ardiana/Anggreani Atrika meraih poin tertinggi 576. Sementara regu pesilat putri Gina Tri Lestari, Pramudita Yuristya, dan Lutfi Nurhasanah juga berhasil meraih poin tertinggi 471.

Pesilat-pesilat putra Indonesia juga tidak mau ketinggalan. Di nomor tunggal, Sugianto tampil memukau juri dan mendapatkan nilai tertinggi 466. Emas lainnya juga disumbang ganda putra, Olla Primadona Jampil/Endy usai mengumpulkan 572 poin. Sedangkan nomor regu putra, yang digawangi Nunu Nugraha, Anggi Faisal Mubarok, dan Asep Yuldan Sani mengemas poin tertinggi yakni 466.

Dengan hasil ini peluang Indonesia menjadi juara umum kian terbuka lebar. Sebab di nomor tanding, Indonesia telah meloloskan 10 atlet. Saingan terberatnya adalah Vietnam yang telah meloloskan 7 atletnya ke babak final nomor tanding.

Sumber : liputan6