Kejuaraan Dunia Jadi Target Utama Owi/Butet Tahun Ini

Foto: PP PBSI

Liputansaku.com, Jakarta – Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sudah disiapkan target utama tahun ini, yakni coba memenangi Kejuaraan Dunia Bulutangkis untuk kali kedua.

Pada kejuaraan dunia yang dihelat di Jakarta dua tahun lalu, Owi/Butet gagal total karena cuma sampai semifinal dan akhirnya meraih medali perunggu sebagai peringkat ketiga.

Hal ini tentu mengecewakan mengingat status Owi/Butet saat itu adalah juara bertahan. Maka wajar saja jika Owi/Butet akan menjadikan ajang Kejuaraan Dunia tahun ini sebagai pelampiasan.

Apalagi mereka memang ditargetkan menjadi juara di turnamen tersebut. Maka dari itu, beberapa persiapan bakal dilakoni Owi/Butet termasuk saat turun di All England Maret mendatang.

Selain itu Owi/Butet diproyeksikan muncul di beberapa turnamen super series seperti Malaysia Super Series Premier, Singapura Super Series, dan Indonesia Super Series Premier.

“Kalau All England memang saya tidak membebankan target khusus kepada mereka (Tontowi/Liliyana), karena menurut saya lebih baik mereka fokus ke Kejuaraan Dunia, Agustus mendatang,” kata pelatih ganda campuran, Richard Mainaky, kepada wartawan.

“Level turnamennya memang lebih kepada super series tapi hanya beberapa saja. Sementara untuk ke China dan Australia Open kami masih pikir-pikir dulu bagaimana,” sambungnya.

Pelaksanaan Kejuaraan Dunia sendiri sejatinya bersamaan dengan diselenggarakannya SEA Games yang akan berlangsung Agustus 2017. Menyoal itu, Richard mengatakan soal pemain menyerahkan keputusan kepada PBSI.

“Nanti kita akan lihat PBSI seperti apa keputusannya. Kalau PBSI persiapan ke Kejuaraan Dunia kami akan full team, SEA Games ya lapis dua,” pungkasnya.

 

 

 

 

detik.com