Karanka: Guardiola Masih Harus Adaptasi di Inggris

Aitor Karanka mengatakan bahwa Josep Guardiola masih membutuhkan waktu untuk bisa sepenuhnya beradaptasi dan melakukan yang terbaik bersama Manchester City di Premier League.

Manajer Spanyol itu sempat mencatat start gemilang di Inggris di awal musim, namun belakangan penampilan City menuai banyak kritik. Mereka kini sedang duduk di peringkat tiga klasemen liga, dengan poin yang sama dengan Tottenham.

Guardiola pun kini hanya punya Piala FA dan Liga Champions sebagai harapan terbesarnya untuk menutup musim ini dengan raihan trofi, mengingat timnya kini tertinggal 10 angka dari Chelsea yang ada di puncak klasemen PremierĀ  League.

Karanka pun percaya bahwa Pep masih butuh banyak waktu untuk beradaptasi di Inggris.

“Saya kira dia sudah menyadari bahwa ini adalah sepakbola yang berbeda, liga yang berbeda, dan ia kini menyadari betapa sulitnya tantangan yang ada. Dia akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Dan itu tidak mudah untuknya,” tutur Karanka menurut Goal International.

“Sulit ketika anda tiba di negara baru, dengan filosofi baru di mana ada banyak hal berbeda terjadi.”

“Dia memiliki beberapa pemain yang amat bagus, namun mentalitas di sini berbeda. Ada banyak hal yang berbeda dan ia membutuhkan waktu untuk menyesuaikan diri.”