Karanka: Chelsea Favorit Juara Premier League

Manajer Middlesbrough Aitor Karanka mengatakan bahwa Chelsea menjadi favorit juara Premier League musim ini karena tidak bermain di pentas Eropa.

Setelah tampil kurang konsisten di awal musim, Chelsea kini bermain superior dengan menggunakan formasi 3-4-3. Mereka menyapu bersih lima kemenangan secara beruntun tanpa kebobolan sama sekali.

Hasil impresif tersebut membuat The Blues merangsek ke peringkat kedua. Jelang pertemuan dengan Chelsea di Riverside Stadium, Karanka mengaku sangat terkesan dengan kinerja Chelsea sejauh ini dan menganggap sang lawan berpeluang besar menjadi juara.

“Saya terkesan dengan mereka. Manajer mereka menyesuaikan diri dengan sangat baik di liga, dan dalam beberapa bulan ia membawa timnya ke peringkat kedua di klasemen dan menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang sangat konsisten,” kata Karanka dilansir Soccerway.

“Mereka mencetak gol dan sulit untuk mencetak gol melawan mereka. Saya pikir mereka adalah favorit untuk memenangkan liga karena mereka bisa mengambil keuntungan dengan tidak adanya pertandingan tengah pekan di Liga Europa atau Liga Champions.

“Di masa depan, saya yakin mereka akan mendapatkan manfaat karena tidak memainkan pertandingan tersebut. Mereka memiliki pertandingan tengah pekan dan ini sangat penting.”