Kapolda: Pers Bantu Kami Ciptakan Suasana Kondusif DKI Jakarta

Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan mengucapkan selamat Hari Pers Nasional (HPN) kepada insan pers yang menurutnya telah membantu kepolisian menghimpun berita.

“Selamat Hari Pers Nasional kepada teman-teman pers yang telah membantu kami,” ucap Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan usai rapat tertutup di Gedung Utama Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis 9 Februari 2017.

Iriawan menyatakan, tanpa pers tidak akan tercipta suasana kondusif di DKI Jakarta.

“Membantu kami, karena kami tanpa pers tidak akan bisa menciptakan situasi kondusif,” ujar dia.

HPN diperingati dalam suasana menjelang Pilkada DKI, 15 Fabruari 2017. Menyinggung hal ini, Iriawan mengaku telah mempersiapan pengamanan guna memastikan kelancaran Pilkada DKI.

“Melihat dan memonitor jalan pilkada ini dengan baik, karena kita semua tahu momen pilkada ini bisa aman, lancar, tertib dan damai,” ujar Iriawan.

Peringatan Hari Pers Nasional 2017 dipusatkan di Ambon. Acara dihadiri lebih dari 3.000 pengunjung, termasuk insan pers dari seluruh 34 provinsi Indonesia, masyarakat umum, dan perwakilan negara-negara sahabat.

Rangkaian kegiatan digelar selama lima hari, mulai 5 Februari dan akan mencapai puncaknya pada 9 Februari. Presiden Jokowi hadir dalam acara tersebut.

Sumber : liputan6