Kalah Lagi, Liverpool Makin Jauhi Gelar Juara

Liverpool kembali apes. Liverpool takluk 0-2 dari tim yang terancam degradasi, Hull City pada lanjutan Liga Inggris di KCOM Stadium, Sabtu (4/2/2017). Dua gol dari A N’Diaye dan O Niasse kubur Liverpool di pekan ke-24 Liga Inggris.

Kekalahan ini membuat Liverpool makin jauhi zona juara Liga Inggris. Saat ini, Liverpool tertinggal 13 poin dari Chelsea yang kokoh di puncak klasemen Liga Inggris.

Liverpool memang masih berada di zona play off Liga Champions. Namun posisi ini rentan disalip Manchester City yang bakal bertanding hari Minggu ini.

Tampil dengan kekuatan terbaik, dimana Sadio Mane kembali bermain sebagai starter, Liverpool masih kehilangan irama permainan. Penguasaan bola hampir 70 persen tak membuat Liverpool rebut kemenangan.

Di menit ke-21, Philippe Coutinho dapatkan peluang. Tapi dijaga tiga pemain, Coutinho tak leluasa untuk lepaskan tembakan akurat.

Serangan demi serangan yang dilakukan Liverpool selalu kandas di pertahanan Hull City yang digalang Elabdellaoui. Kegagalan ini harus dibayar mahal.

N’Diaye membuat Hull City unggul 1-0 usai manfaatkan umpan lewat sundulan Andrea Ranocchia di menit ke-44. Gol ini berawal dari umpan tendangan sudut.

Satu gol dari N’Diaye akhiri babak pertama. Hull City unggul 1-0.

Babak 2

Di babak kedua, Liverpool masih kesulitan ubah skor. Meski menambah striker dengan memasukkan Daniel Sturridge, Liverpool kesulitan tembus tembok yang dibangun Hull City.

Sebaliknya, pergantian pemain yang dilakukan Hull City lebih jitu. O Niasse tambah skor untuk Hull City untuk menambah gol di menit ke-84.

Gol ini tercipta lewat skema serangan balik. Usai mencuri bola dari Mane, Ranocchia beri umpan kepada Niasse yang sukses lewati Lucas dan Matip. Skor pun berubah menjadi 2-0 untuk Hull City.

Susunan Pemain

Susunan Pemain:

Hull City (4-4-1-1): Jakupovic; Elabdellaoui, Ranocchia, Maguire, Robertson; Grosicki/ D Meyler (80), Evandro/J Tymon (62), Huddlestone, Clucas; N’Diaye; Hernandez/ O Niasse (65)

Liverpool (4-3-3): Mignolet; Clyne, Matip, Lucas, Milner/ Moreno (83); Lallana/ Origi (83), Henderson, Can/ Sturridge (67); Mane, Firmino, Coutinho