Juara Euro 2016, Hagi Sebut Ronaldo Layak Disebut Terbaik

Legenda Rumania, Gheorghe Hagi, percaya bahwa Cristiano Ronaldo kini layak disebut sebagai pemain terbaik dunia di sepanjang 2016, usai suksesnya membawa Portugal menjadi juara Eropa.

Hagi sendiri pernah bermain untuk Barcelona dan Real Madrid semasa masih bermain, dan ia tidak asing dengan tekanan yang dirasakan para pemain ketika harus bermain di level tertinggi. Ia kemudian menyebut pemain berusia 31 tahun sudah memberikan kontribusi besar dalam keberhasilan Portugal menjadi juara Euro 2016.

Ketika ditanya siapa yang menurutnya layak disebut sebagai pemain terbaik di sepanjang 2016, Hagi mengatakan di Goal International: “Cristiano Ronaldo, utamanya karena dia sudah memenangkan Euro bersama Portugal. Dia sudah meraih banyak hal, dia memenangkan Liga Champions bersama Real Madrid, namun saya samat menghargai kontribusinya dalam meraih trofi Eropa di tim nasional.”

Hagi juga lantas diminta memberikan pendapatnya mengenai filosofi yang diusung oleh dua klub raksasa Spanyol yang pernah ia bela, Real Madrid dan Barcelona.

“Saya tidak bisa menilai mereka meski saya pernah bermain di dua klub tersebut. Saya bangga pernah membela Real Madrid dan Barcelona – saya satu dari sedikit pemain yang pernah melakukannya,” lanjutnya.

“Real sendiri lebih banyak menghargai kemampuan individu, sementara di Barcelona tim adalah yang terpenting. Dari sudut pandang ini, saya lebih menghargai filosofi yang diusung Barcelona.

Sumber : bola.net