Jokowi: Jangan Mengeluh Terus di Medsos tapi Tak Mau Cari Solusi

Komitmen Presiden Joko Widodo terhadap pariwisata semakin konkret dan disampaikan kembali di depan Kompas 100 CEO Forum.

Liputansaku.com, Jakarta – Presiden Joko Widodo meminta masyarakat lebih dewasa dalam menanggapi informasi yang disampaikan orang di media sosial‎.

Sebagai negara berkembang, menurut Jokowi, media sosial memang sudah menjadi gaya hidup masyarakat Indonesia. Apalagi sebagai negara demokrasi, berpendapat menjadi hak setiap masyarakat.

“Akhir-akhir ini memang politik kita sedikit tegang, tapi itu biasa. Gosip, rumor banyak di medsos. Tapi jangan langsung dipercaya, banyak gosip yang tidak benar,” kata Jokowi di Hotel Fairmont, Jakarta, Selasa (29/11/2016).

Dia mengaku‎ saat ini seluruh pemangku kepentingan dan tokoh masyarakat harus berkonsolidasi untuk membangkitkan kembali jiwa kebangsaan.

Dengan konsolidasi itu, lanjut Jokowi, diharapkan masyarakat Indonesia dapat bersikap dewasa dalam berpolitik. Sehingga berbagai konflik dalam setiap peristiwa politik bisa diminimalisir.

Jokowi mengatakan, setiap kali bertemu dengan pengusaha, bukan persoalan ekonomi yang ditanyakan, melainkan persoalan politik. Dia meminta para pelaku dunia usaha untuk‎ lebih baik fokus bekerja tanpa harus memandang situasi yang terjadi.

“Kalau ada keluhan, kami terbuka lebar terima masukan‎, sampaikan ke kami. Jangan sampai mengeluh terus di media sosial, tapi tidak mau berdialog dan mencari solusi,” papar Jokowi.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

(sumber: Liputan6.com)