Jendela Dunia: Pesawat Pesepak Bola Brasil Jatuh di Kolombia

Sebuah pesawat carter yang membawa 81 orang, termasuk sejumlah pemain bola klub divisi satu Brasil, Chapecoense, jatuh di pegunungan Kota Medellin, Colombia, saat mendekati Bandara Internasional Medellin. Hanya 6 orang yang diketahui selamat.

Para pemain Brasil datang ke Colombia untuk mengikuti final turnamen Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional dari Medellin. Berita itu mengawali Jendela Dunia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (29/11/2016).

Sementara itu, tembakan meriam 21 kali dilepaskan bersamaan di Havana dan Santiago, Kuba, sebagai penghormatan kepada mendiang mantan Presiden Kuba Fidel Castro.

Adik Fidel, Raul Castro, memberi penghormatan terakhir pada abu jenazah Fidel. Sedangkan warga Kuba mengantre di dekat Plaza Revolusi, untuk mengucapkan selamat jalan pada Fidel Castro. Abu Fidel Castro akan dimakamkan di pemakaman Santa Ifigenia di Santiago, Minggu mendatang.

Di Gaza, Palestina, bayi kembar siam yang lahir pekan lalu meninggal dunia. Bayi yang lahir dengan dua kepala dan dua leher, namun hanya memiliki satu tubuh ini, tak bisa diselamatkan karena kurangnya peralatan medis.

Selain itu, di Glasier Union, Antartika, pelari dari mancanegara berkompetisi dalam maraton ekstrem antartika. Mereka harus menghadapi salju, es dengan temperatur minus 20 derajat.

Sebanyak 50 pelari dari 17 negara berhasil menyelesaikan maraton ekstrem ini. Pelari Irlandia Gary Thornton jadi yang tercepat di kategori putra, sementara di kategori putri, Joanna Medras dari Polandia menjadi yang tercepat.

(sumber:Liputan6)