Jelang Sidang Ahok, Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Tersangka kasus dugaan penistaan agama, basuki Tjahaya Purnama(Ahok) tiba di gedung Kejaksaan Agung, jakarta, Kamis (1/12). Denagn pengawalan ketat, Ahok langsung memasuki Gedung Bundar, Kejaksaan tanpa memberikan komentar. Liputan6.com/Gempur M Surya)

Liputansaku.com, Jakarta – Polda Metro Jaya siap mengamankan jalannya sidang dugaan penistaan agama dengan tersangka Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sidang bakal digelar Selasa 13 Desember 2016 di bekas gedung Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, mengatakan, opsi rekayasa lalu lintas atau contra flow, bisa saja terjadi.

Contra flow atau rekayasa lalu lintas bisa saja kita lakukan. Itu tergantung situasi,” ucap Argo di Jakarta, Minggu (11/12/2016).

Terkait eks PN Pusat yang tak punya ruangan yang lega, dia mengatakan akan berkoodinasi dengan pihak pengadilan. Hal itu terkait apakah akan membatasi pengunjung sidang Ahok.

“Kita akan koordinasi dengan pengadilan. Nanti ada SOP sendiri. Jangan terjadi permasalahan saja. Kalau bisa jadi pengeras suara dan menambah televisi,” jelas Argo.

Soal rencana aksi saat sidang Ahok, ia mengaku, hingga saat ini belum ada yang meminta izin. Karenanya, jika nanti ada massa yang melakukan aksi spontan, Argo memastikan akan menindak tegas sesuai dengan peraturan yang ada.

“Tentu kita punya SOP. Segala kegiatan itu sudah harus dilaporkan,” pungkas Argo.

 

 

 

 

Liputan6.com