iPhone 8 Bakal Punya Layar Lebih Besar?

California Isu mengenai spesifikasi yang akan hadir di smartphone terbaru Apple iPhone 8 kembali muncul. Kali ini, giliran analis Ming-Chi Kuo dari KGI Securities yang angkat bicara.

Menurut laporan Kuo, iPhone yang rilis tahun depan akan memiliki bentang layar lebih besar dari yang ada saat ini. Apple disebut akan meluncurkan iPhone 8 dengan bentang layar 5,8 inci.

Ukuran ini tentu akan menjadi yang terbesar dari seluruh seri iPhone selama ini. Sebagai informasi, seri iPhone berlayar besar yang biasanya hadir dengan nama ‘Plus’, hanya memiliki bentang layar 5,5 inci.

Namun, menurut Kuo, tak seluruh layar tersebut dapat berfungsi.

Dikutip dari laman Ubergizmo, Senin (21/11/2016), hanya sekitar 5,1 hingga 5,2 inci yang merupakan layar aktif. Belum dapat dipastikan, fungsi perbedaan ukuran layar yang nantinya aktif ataupun tidak.

Namun, menurut pendapat sebagian pihak, ada kemungkinan perbedaan ukuran itu terjadi karena Apple mengusung desain berbeda pada iPhone 8.

Salah satu isu mengenai desain yang akan diusung perusahaan asal Cupertino tersebut adalah kehadiran layar lengkung, seperti di beberapa smartphone lain. Kendati demikian, belum dapat diprediksi bentuk yang akan dipakai Apple nantinya.

Sebelumnya juga sempat tersiar kabar, rencana Apple untuk memakai layar OLED di seri iPhone selanjutnya terancam gagal. Alasannya, empat pemasok utama komponen diprediksi tak akan mampu memenuhi pesanan produksi.

Karena itu, kendala ini akan menjadi tantangan utama Apple yang diprediksi berlanjut hingga 2018. Pun, jika sudah berhasil diselesaikan, kemungkinan hanya satu varian iPhone yang rilis dengan layar OLED tahun depan.

Sumber : liputan6