Intip Destinasi yang Ramai Dikunjungi Saat Natal dan Tahun Baru

Seperti tahun-tahun sebelumnya, libur Natal dan Tahun Baru dijadikan sebagian masyarakat untuk berwisata. Maka tak heran, jika tiket pesawat ludes jelang akhir tahun.

Wakil Sekretaris Jenderal Asosiasi Perusahaan Tiket Penerbangan (Astindo) Pauline Soeharno mengatakan, saat libur Natal dan Tahun Baru masyarakat Indonesia menghabiskan waktu di luar dan di dalam negeri.

Dia mengatakan, untuk luar negeri, biasanya masyarakat akan berkunjung ke destinasi wisata seperti Singapura, Hong Kong, dan Korea Selatan.

“Luar negeri itu ke Singapura, Hong Kong, Korea juga ini,” kata dia saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Minggu (18/12/2016).

Sementara, untuk di domestik, destinasi wisata lebih bervariatif. Hal tersebut sejalan dengan program pemerintah untuk mengembangkan destinasi wisata baru.

Sebut Paulin, kini masyarakat memiliki beberapa tujuan seperti Bali, Labuan Bajo, Manado, Silangit.

“Domestik agak banyak, kan banyak dibuka penerbangan wisata. Labuan Bajo, Silangit, belum terlalu penuh memang, kapasitas pesawat kecil dan tidak tiap hari, tapi cukup membantu,” jelas dia.

Namun begitu, dia menuturkan tak bisa memastikan lonjakan penjualan tiket saat libur Natal dan Tahun Baru seperti ini. Pasalnya, penjualan tiket sendiri telah dilakukan dari jauh-jauh hari. “Cuma kalau kenaikan berapa harus tanya ke maskapai tersebut,” tandas dia.

(sumber:Liputan6)