Inilah Spesifikasi Yamaha MT-09 Terbaru

Yamaha untuk pertama kalinya memperkenalkan Yamaha MT-09 2017 di Mallorca, Spanyol, akhir pekan lalu (3/12/2016). Motor ini di-make-over sedemikian rupa, dengan perbandingan yang cukup beda dengan yang lama.

Sebagaimana dilaporkan motorcyclenews.com, salah satu perubahan signifikan adalah MT-09 punya dimensi yang lebih besar, mirip dengan ukuran MT-10. Joknya lebih tinggi 5 mm, tetapi bagian belakang lebih pendek 30 mm.

Motor ini kini juga dilengkapi dengan empat buah lampu LED sekaligus, dua untuk yang utama, dua untuk high beam.

Dibanding versi terdahulu, pabrikan asal Jepang ini mengklaim MT-09 baru ini punya suspensi depan yang lebih baik. Pada model baru ini, suspensi memiliki kopresi terpisah dan rebound damping yang diklaim punya daya penyesuaian lebih baik.

Sementara shock belakang tidak diubah, namun beberapa aspek settingnya diperbaiki.

`The Nine` menggendong mesin 847 cc tiga silinder yang hasilkan tenaga 116 Tk. Sebagai pembanding, versi terakhir model ini, meski punya kubikasi yang sama, mengeluarkan tenaga tiga poin di bawah mesin terbaru.

Yamaha belum melansir berapa harga Yamaha MT-09 2017. Sebagai gambaran saja, di Indonesia motor ini dibanderol dengan harga Rp 250 juta. Harga tersebut sudah termasuk pajak impor karena motor ini tidak dibuat di Indonesia.

(sumber:Liputan6)