Inilah Sosok Calon Kuat Pelatih Timnas U-19 Mantan Coach Myanmar

Inilah Sosok Calon Kuat Pelatih Timnas U-19 Mantan Coach Myanmar

Liputandoku – Inilah Sosok Calon Kuat Pelatih Timnas U-19 Mantan Coach Myanmar.Teka-teki mengenai siapa pelatih Timnas Indonesia U-19 yang baru mulai terkuak. Beberapa nama yang masuk dalam proyeksi PSSI dalam menangani Timnas U-19 mulai bermunculan.

Nama Indra Sjafri kembali muncul. Selain itu, ada sosok lain yang disebut-sebut calon terkuat untuk menangani Egy Maulana Vikri cs.

Dia adalah mantan pelatih Myanmar U-23, Gerd Zeise. Nama Gerd muncul setelah tertangkap basah berada di Jakarta.

Zeise pun sempat memantau kompetisi usia dini yang digelar di Jakarta.

“Komite Eksekutif akan menggelar rapat dan memutuskan pelatih definitif untuk Timnas U-19. Mantan pelatih Myanmar (Zeise) mungkin, dan juga dipertimbangkan nama lokal,” kata Plt Ketua Umum PSSI, Joko Driyono.

“Terkait nama lokal, bisa yang sebelumnya atau baru. Ditunggu saja,” lanjutnya.

Posisi pelatih kepala Timnas U-19 kembali kosong usai Bima Sakti Tukiman dikembalikan ke Timnas U-23. PSSI menyatakan, Bima ditugaskan di Timnas U-19 memang dalam tempo sementara.

“Kami punya program untuk Bima. Dia memang interim sifatnya dan harus selesaikan kursus lisensi A,”

Mantan pelatih timnas Myanmar U-23, Gerd Zeise, jadi kandidat penerus Bima Sakti sebagai juru taktik Timnas Indonesia U-19. Kabar tersebut berembus setelah pelatih berpaspor Jerman itu diketahui sedang berada di Jakarta. Lalu, siapakah sosok Gerd Zeise?

PSSI secara resmi mengonfirmasi Bima Sakti tidak lagi menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19 pada Selasa (10/4/2018). Hal itu terpaksa dilakukan karena Bima Sakti harus fokus bersama timnas Indonesia U-23 yang akan berlaga pada ajang Asian Games 2018.

Inilah Sosok Calon Kuat Pelatih Timnas U-19 Mantan Coach Myanmar

Setelah itu, muncul sejumlah nama yang rencananya akan didaulat sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Mulai dari Indra Sjafri sampai Gerd Zeise.

Nama terakhir memang terdengar asing di sepak bola Indonesia. Namun, buat publik Myanmar sosok Gerd Zeise sempat dielu-elukan ketika membawa Timnas Myanmar U-19 ke Piala Dunia U-20 2015 untuk kali pertama.

Sayang setelah itu prestasi Timnas Myanmar di bawah asuhan Zeise memudar. Pada 2017, Timnas Myanmar U-22 gagal meraih medali di SEA Games 2017 setelah kalah 1-3 dari Indonesia dalam perebutan medali perunggu.

Adapun yang teranyar adalah Gerd Zeise harus kehilangan jabatannya sebagai pelatih Timnas senior Myanmar setelah gagal merebut tiket Piala Asia 2019.

Akankah sosok Gerd Zeise layak menjadi pelatih Timnas Indonesia U-19? Pertanyaan tersebut akan segera terjawab sebelum pekan ketiga April di mana Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan melakukan pemusatan latihan.

Liputandoku