Inilah Penilaian Ani Yudhoyono Terhadap Penampilan Debat Agus

Pasangan Cagub-Cawagub DKI Jakarta, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni bersama Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan istrinya, Ani Yudhoyono sebelum dimulainya konsolidasi DPD Partai Demokrat Provinsi DKI Jakarta di IS Plaza, Jakarta, 5 Oktober 2016. Konsolidasi ini digelar tertutup untuk media. TEMPO/Subekti

Liputansaku.com, Jakarta – Kristiani Herrawati atau Ani Yudhoyono mengaku bangga dengan penampilan anaknya, Agus Harimurti Yudhoyono, dalam debat perdana calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta oleh Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta, Jumat malam.

“Saya sebagai ibunya merasa bersyukur dan bangga atas penampilan Agus pada malam hari ini,” kata Ani usai menyaksikan debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat, 13 Januari 2017.

Ani mengungkapkan rasa bangganya lantaran selama ini Agus dianggap sebagai anak “ingusan.” Selain itu, Ani menambahkan, putra sulungnya itu dianggap tak berani berdebat karena beberapa kali tak hadir dalam undangan debat yang diselenggarakan sejumlah televisi. “

“Tapi hari ini, malam ini dia menbuktikan bahwa dia berani melakukan perdebatan dengan pasangan calon lainnya,” ujar Ani. Mantan Ibu Negara itu menuturkan, sebagai orang tua dirinya merasa gembira dan berharap suara dukungan pada pemilihan nanti akan jatuh kepada Agus.

Namun, Ani menilai, performa Agus dalam berdebat masih perlu disempurnakan untuk debat selanjutnya. Kendati begitu, dia enggan mengungkapkan kekurangannya.

Ani juga meyakini Agus memiliki sejumlah pengalaman yang diturunkan langsung oleh ayahnya, Susilo Bambang Yudhoyono, Ketua Umum Partai Demokrat dan mantan Presiden RI keenam. “Jangan lupa, Pak SBY dua kali jadi presiden mempunyai pengalaman, dan pengalaman itu diturunkan kepada putranya,” kata dia.

 

 

Tempo.co