Inilah Ceramah Mourinho Pertama Kali di Chelsea untuk Raih Gelar

Jose Mourinho menuntut pada pemain Chelsea agar patuh padanya jika ingin menjadi juara. Hal ini yang dikatakan pertama kali oleh Mourinho pada pemain setelah ditunjuk sebagai pelatih Chelsea.

Pelatih asal Portugal tersebut datang ke Stamford Bridge pada tahun 2004 setelah mengantarkan Porto menyabet gelar Liga Champions. Pelatih yang menjuluki dirinya sendiri dengan The Special One tersebut kemudian mengantarkan The Blues dua kali juara Premier League pada era pertamanya selama tiga musim.

William Gallas yang saat itu menjadi pemain kunci Chelsea, mengisahkan kembali bagaimana Mourinho meyakinkan pemain dalam upaya meraih gelar.

“Tak ada pemain yang mengenalnya ketika kami bertemu dengannya. Kami tahu dia menjuarai Liga Champions dengan Porto. Pertemuan pertama dengannya ketika di Stamford Bridge sebelum sesi latihan pertama,” tutur Gallas pada Sky Sports.

“Ia mengatakan ‘saya hanya punya tiga pemain yang pernah juara [dalam skuat Porto]; Claude Makelele juara, Ricardo Carvalho seorang juara, Paulo Ferreira seorang juara. Tak ada pemain lain yang pernah menjuarai gelar.”

“Jika Anda ingin menjadi juara, Anda harus menurut pada saya. Jika Anda ikut dengan saya, saya akan memberikan Anda kesuksesan,” ucap Gallas menirukan kata-kata Mourinho.

Mourinho dipecat dari kontrak kedua di Chelsea pada bulan Desember tahun lalu setelah memberikan satu gelar lagi di EPL. Sekarang, ia melatih Manchester United.

(sumber:bola.net)