Ini Kata Messi Soal Kritik Bertubi-tubi yang Ia Terima

Bintang Barcelona, Lionel Messi, belum lama ini memberikan wawancara dengan TyC Sports dan ia berbicara mengenai gelombang kritik yang sering ia dapatkan dari fans Argentina.

Messi mengakui bahwa ia sakit hati ketika mendapatkan banyak komentar negatif, meski sudah memberikan yang terbaik ketika membela tim nasional.

“Kami mengalami masa yang sulit di tim nasional. Saya tidak senang ketika mereka mengatakan ‘para pemain tidak bangga mengenakan seragam itu’. Kami bermain di final Copa America dan Piala Dunia dan semua orang bersikap seolah itu bukan apa-apa. Kami tidak menang, tapi kami lolos ke final. Kami tidak kalah di 16 besar,” tutur Messi.

Ketika ditanya kritik mana yang paling membuatnya kesal, bintang Barcelona itu mengatakan ia tidak suka jika ada orang yang mengatakan ia tak bangga membela timnas atau tidak cukup banyak berlari.

“Sepakbola bukan hanya sekedar menunjukkan hal-hal semacam itu. Kami hanya ingin menang lebih dari semua orang, kami ingin meraih trofi, dan bisa merayakannya. Namun dalam pertandingan ada banyak situasi yang terjadi. Kami kalah di final Piala Dunia melawan Jerman, yang memiliki banyak pemain bagus, meski kami punya peluang yang lebih baik,” lanjutnya.

Sementara untuk kritik dari fans soal mengapa ia tidak pernah menyanyikan lagu kebangsaan, Messi mengaku hal itu tidak pernah mengganggu dirinya.

Ia tersenyum dan berkata: “Begitu mereka mulai mempermasalahkan itu, saya mulai melakukannya dengan sengaja. Apakah anda bernyanyi atau tidak, itu tidak akan mengubah apapun. Saya kira itu sama sekali tidak masuk akal.”