Ini Alasan Pemecatan Ahmad Dhani dari Lesbumi NU

Jakarta – Musisi Ahmad Dhani dipecat dari jabatan sebagai Wakil Ketua Lembaga Seni Budaya Muslimin Indonesia (Lesbumi) Nahdlatul Ulama (NU). Ada dua hal penting yang menyebabkan dia dipecat. Apa itu?

Ketua Lembaga Dakwah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Maman Imanulhaq menyampaikan hal tersebut saat dihubungi detikcom lewat telepon, Jumat (9/12/2016).

Maman mengatakan, Dhani melanggar komando PBNU karena ikut dalam aksi 4 November 2016 lalu. Saat itu menurut Maman, PBNU telah mengeluarkan aturan agar warga NU tidak usah mengikuti aksi tersebut.

“Sebagai pengurus Lembaga NU, Dhani dianggap membangkang dari garis instruksi PB NU,” ucap Maman.

Selain itu, lanjut Maman, Dhani juga telah berbuat kesalahan fatal dengan menyamakan sosok pendiri NU Hadratussyekh Hasyim Asy’ari dengan pimpinan Ormas Front Pembela Islam (FPI) Habib Riziq Shihab.

“Menyamakan Kiai Hasyim Asy’ari dengan Habib Riziq adalah bentuk su’ul adab, perilaku jelek tehadap guru. Kiai Hasyim Asy’ari kan guru dari segala guru. Poin itu sangat krusial. Pernyataan Dhani tidak layak. Jangankan pengurus, anggota NU pun dipertanyakan,” ujar Maman tegas.

Baca juga: Ahmad Dhani Dipecat dari Lesbumi NU

detikcom telah mencoba mengkonfirmasi hal ini ke Dhani melalui pesan WhatsApp pagi ini, namun sosok yang juga Calon Wakil Bupati Bekasi ini belum merespons.

sumber : News.Detik