Ini Alasan Gerrard Putuskan Untuk Gantung Sepatu

Legenda Liverpool, Steven Gerrard, mengaku ada beberapa alasan yang mendorongnya untuk pensiun dan salah satunya adalah melemahnya kekuatan fisiknya.

Sebelumnya, gelandang berusia 36 tahun tersebut memang sudah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain. Keputusan tersebut diambilnya pada hari Kamis (24/11), tak lama setelah ia memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya bersama LA Galaxy.

Gerrard lantas ditanya terkait alasan mengapa ia sampai memutuskan gantung sepatu. Ia menerangkan bahwa ada beberapa alasan yang mendorongnya membuat keputusan tersebut.

“Ada beberapa alasan sebenarnya. Kau menyadari saat ini datang menjelang akhir, tubuh Anda mulai berbicara dengan Anda, rasa sakit dan nyeri datang secara teratur,” ujar Gerrard pada BT Sport.

“Perasaan Anda di lapangan berubah. Selama beberapa tahun terakhir saya merasa diri saya sedikit melambat dan pada dasarnya tidak dapat memberikan apa yang dulu sering saya lakukan dan hal itu berubah menjadi rasa frustasi seiring waktu,” tuturnya.

“Saya juga mendengarkan perkataan orang selama bertahun-tahun, orang-orang penting dalam olahraga ini dan orang-orang yang saya hormati, dan mereka selalu mengatakan pensiunlah dengan sedikit waktu tersisa. Jangan memperpanjang waktumu dan bermain terlalu lama ketika hal itu menjadi memalukan dan saya bisa merasakan hal itu tidak terlalu jauh lagi,” tutupnya.

Sumber : bola.net