Indonesia Kecam Serangan Kelab Malam Istanbul

JAKARTA – Pemerintah Indonesia menyampaikan kecaman terhadap serangan teroris yang terjadi di Istanbul beberapa saat setelah pergantian tahun 2017. Serangan tersebut menewaskan 39 orang, 16 di antaranya warga negara asing dan melukai 69 lainnya.

“Indonesia kecam serangan teror di kawasan Ortakoy, Istanbul yang terjadi pada dini hari tanggal 1 Januari 2017. Pemerintah Indonesia menyampaikan duka cita mendalam kepada keluarga korban dan mengharapkan kesembuhan bagi para korban luka,” demikian isi pernyataan dari Kementerian Luar Negeri Indonesia yang dikutip dari situs resminya, Senin (2/1/2017).

Sampai saat ini belum ada informasi mengenai adanya warga negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban dalam insiden berdarah ini. Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) di Istanbul terus memantau perkembangan situasi dan terus berusaha memastikan keselamatan WNI di Turki.

Pihak berwenang masih berusaha memburu pelaku penembakan yang masih buron. Kedua pelaku diketahui mengenakan kostum sinterklas saat menjalankan aksinya.

Sumber : okezone