Incaran Roma Berikutnya: AC Milan

AS Roma menang 2-0 dalam derby melawan Lazio di giornata 15 Serie A 2016/17. Pada giornata selanjutnya, 13 Desember mendatang, Roma akan menjamu AC Milan.

Dengan kemenangan ini, Roma memiliki 32 poin di peringkat dua. Roma unggul selisih gol atas Milan di posisi tiga dan masih tertinggal empat poin dari Juventus di puncak classifica. Target Roma berikutnya adalah mengalahkan Milan dan menjauh dari kejaran mereka.

“Mereka (Milan) juga salah satu penantang Juve selain Lazio, meski Lazio kalah hari ini. Laga melawan AC Milan akan hebat. Kami ingin memenangi laga tersebut, tapi sekarang kami akan menikmati kemenangan derby ini,” kata gelandang Roma Kevin Strootman seperti dilansir situs resmi klub.

Melawan Lazio, Roma menang lewat gol-gol Strootman menit 64 dan Radja Nainggolan menit 77. Strootman mengaku kurang begitu ingat bagaimana dia mencetak gol tersebut.

“Saya tak terlalu ingat. Saya merebut bola dan saya merasa kalau Edin Dzeko offside. Jika tidak, saya pasti mengoper kepadanya agar dia mencetak gol seperti yang biasa dia lakukan.”

“Waktu itu, saya pikir saya perlu menembak dan ternyata gol. Saya puas dengan kemenangan ini. Ini juga untuk para suporter yang tidak bisa datang ke stadion hari ini, tapi hadir di Trigoria kemarin. Seperti yang selalu saya katakan, kami membutuhkan mereka.”

Kemenangan dalam sebuah derby terasa sangat spesial. Terlebih lagi, Roma saat ini sangat membutuhkan tambahan poin agar tak makin tertinggal dari Juventus.

“Ini laga spesial, tapi posisi di klasemen juga penting. Kami ingin menang, jadi kami berjuang sekuat tenaga.”

“Sedih rasanya melihat sejumlah tribun kami kosong, tapi mereka (para suporter) mungkin akan hadir di laga-laga berikutnya. Mereka yang datang hari ini sangat penting bagi kami. Kami bisa meraih tiga poin yang sangat masif,” pungkas Strootman.

(sumber:Bola.net)