Idap Skizofrenia, Pria Ini Telan 116 Paku dan Masih Bisa Bertahan Hidup

LiputanDoku.com – Sebuah rekaman operasi perut menunjukkan ahli bedah mengeluarkan lebih dari 100 paku dari usus seorang pria bernama Bhola Shankar. Korban disebut menderita skizofrenia.

Dokter mengatakan Bhola Shankar, pria asal India ini sangatlah beruntung karena ia mampu bertahan hidup dengan 116 paku berukuran 2 inci yang bersarang di ususnya.

Tak tahu bagaimana ratusan paku itu bersarang di ususnya. Namun, dokter menemukan Bhola tidak hanya memakan paku, melainkan juga telah menelan potongan logam lain seperti kawat.

Hasil X-Ray Bhola yang menunjukkan ratusan paku bersarang di ususnya sangat di luar akal sehat. Berdasarkan analisa psikologis, Bhola diduga mengidap skizofrenia yang tidak diketahui oleh keluarganya.

(Shutterstock)
Ilustrasi pria sakit akibat menelan ratusan paku (Shutterstock)

Dr. Ani Saini yang memimpin operasi mengaku ini adalah kasus pertamanya menemukan seorang pasien memakan ratusan paku dan logam lainnya.

Tim medis juga merekam proses berlangsungnya operasi yang menunjukkan ratusan paku itu diekstraksi dari usus pasien, Bhola.

“Pasien tidak dapat menceritakan bagaimana paku-paku itu bisa bersarang di ususnya. Tetapi, dia sangat beruntung bisa bertahan hidup karena benda tajam itu bisa saja menusuk organnya dan berakibat fatal,” ujar sang dokter, dikutip dari Daily Mail.

Operasi bedah [shutterstock]
Operasi bedah [shutterstock]

Bhola pun berhasil pulih setelah melakukan operasi yang cukup lama. Ia juga rutin minum obat untuk penyakit mental yang dideritanya.

Sebelumnya, pada 2017 lalu juga pernah ada kasus ahli bedah mengoperasi seorang pria penderita skizofrenia dengan kebiasaan sama seperti Bhola. Hanya saja parahnya, pria ini justru menelan sebanyak 639 paku yang akhirnya bersarang di ususnya.

NB
: Berita ini dibuat oleh LiputanDoku.com hanya untuk membantu dan memudahkan pembaca untuk melakukan Bettingan Bola. DetikDoku.com dengan tidak bertanggung jawab atas kekalahan yang terjadi baik material maupun non material dan semua itu sepenuhnya adalah tanggung jawab masing – masing pemain.