Ibrahimovic Optimistis Antar Man United Juara Liga Inggris

LIPUTANSAKU.COM – Zlatan Ibrahimovic yakin akan memenangi Liga Inggris bersama Manchester United. Ia juga menegaskan penampilannya akan berkembang saat menemukan irama permainan di Inggris.

Pemain 35 tahun itu telah mencetak enam gol pada liga sejak awal musim, termasuk dua gol saat melawan Swansea City pada akhir pekan—yang mengakhiri puasa gol selama dua bulan di liga.

United mengalami kemerosotan pada bulan-bulan pertama rezim Jose Mourinho di Old Trafford dan menghuni peringkat keenam di klasemen. Meski timnya tidak menyerah untuk mengejar gelar, Ibrahimovic mengatakan tim perlu memperbaiki diri untuk dapat bersaing dengan tim-tim seperti Liverpool, Chelsea, dan Manchester City.

“Jika saya dapat memenangi Liga Inggris, hari berikutnya saya akan berhenti bermain sepak bola… Hampir. Mudah-mudahan saya dapat memenanginya, dan saya akan memenanginya,” kata Ibra seperti dikutip situs resmi klub, www.manutd.com. “Kami memiliki sedikit nasib buruk pada pertandingan-pertandingan tertentu, tapi kami yakin. Ketika Anda meyakininya, itu akan datang.”

Ibrahimovic mengatakan fakta bahwa United yang gagal bersaing untuk merebut gelar dalam tiga musim merupakan penurunan setelah pensiunnya Alex Ferguson, yang berarti klub ini harus bekerja lebih keras untuk merestorasi posisinya di papan atas sepak bola Inggris.

“Dari bawah ke atas, menurut saya, ini merupakan perbedaan besar. Setelah bertahun-tahun jika Anda tidak berada di puncak klasemen, Anda mencermatinya, Anda merasakannya. Itulah apa yang kami usahakan sekarang,” ucapnya. “Saya menyia-nyiakan sejumlah peluang bagus yang (biasanya) tidak saya buang-buang. Namun ini merupakan permainan yang berbeda.”

“Saya tahu saya dapat berbuat lebih, saya tahu tim dapat berbuat lebih. Saya akan berbuat lebih. Kami berada pada fase pertama ketika Anda mengenal satu sama lain, ketika Anda juga membiasakan diri dengan permainan,” tuturnya.

Ibrahimovic memenangi berbagai gelar di empat negara berbeda dan sempat bermain di Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, dan AC Milan. Pemain Swedia itu memenangi trofi dalam setiap musim sejak 2001.

“Menurut saya, ini adalah klub yang besar. Saya telah bermain di klub-klub besar lain. Setiap klub yang saya bela merupakan (klub) besar. Jika (klub) itu tidak besar, itu akan menjadi besar ketika saya datang, ini merupakan hal yang sama,” katanya seperti dilaporkan Reuters. “Anda dapat melihat bahwa niat klub bukanlah sesuatu yang lokal, ini global, untuk mencapai seluruh dunia. Dan dalam cara itu, ini besar.”

 

Sumber : Tempo.co/Bola