Ibra Bawa MU Ungguli Everton 1-0 di Babak Pertama

Zlatan Ibrahimovic merayakan golnya bersama Wayne Rooney, dalam lanjutan Liga Primer Inggris antara Manchester United dan Swansea City di kandangan Swansea, 6 November 2016. Ibrahimovic mencetak dua gol, dan MU menang 3-1.Nick Potts/PA via AP

Liputansaku.com, Jakarta – Manchester United berhasil unggul 1-0 pada babak pertama dalam lawatannya ke kandang Everton di Stadion Goodison Park, Ahad, 4 Desember 2016. Pada menit awal, tim asuhan Jose Mourinho itu langsung menguasai jalannya pertandingan.

Pada menit kesembilan, United menciptakan peluang untuk menjebol gawang Everton. Gelandang United, Henrik Mkhitaryan memberikan umpan lambung yang sangat matang ke dalam kotak penalti Everton. Namun, Anthony Martial yang dituju berada dalam posisi off-side.

Wasit Michael Oliver mengeluarkan kartu kuning pertamanya pada menit ke-16. Bek United, Marcos Rojo, diganjar kartu kuning oleh wasit setelah melanggar gelandang Everton, Idrissa Gueye, dengan cukup keras.

Berada dalam tekanan United, Everton mencoba bangkit. Pada menit ke-21, pemain sayap Everton, Yannick Bolasie, lepas dari kawalan Matteo Darmian. Dia pun memberikan umpan lambung ke depan gawang United. Namun, bek United, Phil Jones, berhasil menghalaunya.

Everton lagi-lagi memperoleh peluang emas pada menit ke-27. Romelo Lukaku yang lepas dari kawalan Rojo mengirimkan umpan kepada Bolasie. Bolasie pun melepaskan operan ke depan gawang United. Sayangnya, tidak ada pemain Everton yang menyambut bola tersebut.

Pada menit ke-28, giliran United yang mendapatkan kesempatan melalui tendangan bebas setelah salah satu pemainnya dijatuhkan di luar kotak penalti Everton. Namun, tendangan Zlatan Ibrahimovic hanya mengenai pagar betis Everton.

United akhirnya berhasil menjebol gawang Everton pada menit ke-42 melalui Ibrahimovic. Tendangan cungkilan yang dilancarkan Ibrahimovic melambung di atas kiper Everton, Maarten Stekelenburg, dan masuk ke dalam gawang. Skor bertahan 0-1 hingga babak pertama usai.

 

 

 

 

 

 

Tempo.co