Hujan Lebat, Kebakaran Dekat Stasiun Kota Padam

Kebakaran terjadi di dekat Stasiun Kota. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta Satu per satu selang milik pemadam kebakaran digulung. Pekerjaan mereka terbantu dengan hujan deras yang mengguyur kawasan Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat malam ini.

Sebelum hujan turun, ada 32 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api.

Namun, sejak pukul 22.30 WIB, hujan deras membuat api cepat padam. Petugas hanya memastikan titik api tidak lagi menyala dan memadamkan bara api yang bisa saja kembali terbakar.

Meski begitu, bencana belum usai. Hujan deras memaksa warga untuk berteduh. Demikian pula dengan korban kebakaran yang kehilangan rumahnya.

Puluhan orang memilih berteduh di Jembatan Penyeberangan Orang (JPO). Saat mereka berteduh, berkali-kali petir lokasi. Bahkan, seorang warga yang berteduh tak sadarkan diri. Sontak warga lainnya berlarian meninggalkan JPO.

Mereka berteduh di sekitar ruko, sementara petir terus menyambar. Dentumannya membuat tanah bergetar, pasalnya jarak sambaran petir dengan kerumunan warga yang berteduh hanya sekitar 1 kilometer.

Tampak dengan jelas sebuah tower mengeluarkan asap usai disambar petir. Dahan pohon yang berjarak sekitar 500 meter dari lokasi juga berasap.

 

 

Liputan6.com