Hong Kong Siapkan Pesta Kembang Api Spektakuler di Malam Tahun Baru

Perayaan Tahun Baru di Hong Kong akan berlangsung meriah. Pesta kembang api yang heboh bakalan diadakan di malam Tahun Baru 2017.

Hong Kong menjadi salah satu destinasi menarik buat liburan akhir tahun. Perayaan malam Tahun Baru kali ini, yaitu Hong Kong New Year Countdown Celebration akan digelar pada tanggal 31 Desember malam di Victoria Harbour dan sekitarnya.

Dalam rilis Hong Kong Tourism Board (HKTB) kepada detikTravel, Kamis (29/12/2016) acara tersebut berupa Pyromusical, harmonisasi kembang api, pyrotechnics, efek pencahayaan, dan juga musik.

Temanya adalah Harapan dan Sukacita. Untuk melengkapi tema tersebut, acara ini akan menampilkan bentuk kupu-kupu sebagai simbol sukacita untuk memberikan energi positif dan semangat kepada masyarakat. Countdown Celebration ini juga merupakan pertama kalinya HKTB merayakan 20 tahun pembentukan Hong Kong Special Administrative Region (HKSAR).

(dok HKTB)

Pesta kembang api di malam tahun baru di Hong Kong memang menjadi agenda tahunan yang ditunggu traveler. Untuk Desember ini, durasinya pun lebih lama daripada tahun lalu.

“Pada tahun ini HKTB akan melebarkan skala selebrasi dengan pesta rakyat baru, dan memperpanjang acara dari 8 hingga 10 menit, juga meluncurkan efek pencahayaan yang baru untuk pertama kalinya di pelabuhan,” ujar HKTB Chairman Dr Peter Lam.

Sebagai puncak acara Perayaan Tahun Baru, Victoria Harbour akan ditutup dengan efek pencahayaan menyerupai konsep northern lights. Di mana tepat tengah malam akan ada tulisan ‘2017’ yang megah di gedung berbentuk sayap, yang merupakan ciri kahs Hong Kong Convention Centre.

Bagi yang tidak bisa melihat langsung di Hong Kong, HKTB akan menyiarkan secara langsung melalui satelit ke beberapa organisasi media. Sehingga lebih banyak orang di seluruh dunia yang juga dapat merasakan suasana Tahun Baru di Hong Kong.

Sumber : detik.com