Histeria Fans Lihat Timnas Indonesia Lolos ke Final Piala AFF

Fans timnas Indonesia menunjukkan histeria luar biasa saat nonton bareng aksi Merah Putih melawan Vietnam yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Rabu (7/12/2016). Itu salah satunya terlihat pada Nobar yang digelar GT Radial, sponsor resmi Piala AFF, di salah satu kafe di Jakarta.

Penonton tak henti-hentinya berteriak dan meniupkan trompet sepanjang pertandingan. Tak jarang, umpatan dan kata-kata kecewa terlontar secara otomatis dari mulut fans. Seperti saat timnas Indonesia bobol untuk kedua kalinya oleh Vu Van Thanh.

“Saat unggul jumlah pemain kok malah bertahan. Bagaimana ini timnas kok begini,” kata salah satu anggota komunitas mobil, Surya kepada Liputan6.

Namun saat Manahati Lestusen mencetak gol penyeimbang sehingga membuat skor jadi 2-2, fans timnas Indonesia kembali bersorak. Bunyi terompet disertai teriakan ‘Indonesia, Indonesia, Indonesia’ bergema di ruangan cafe yang dipadati undangan beberapa komunitas otomotif seperti White Car Comunity dan Toyota Avanza Club Indonesia (TACI).

Suasana bertambah meriah karena GT Radial memberi hadiah menarik kepada penonton. Beberapa pertanyaan seputar timnas diajukan kepada fans timnas yang menonton.

General Manager Marketing, Sales and Retail, Arijanto Notorahardjo pun menyambut gembira lolosnya timnas Indonesia ke final Piala AFF 2016. Sebagai sponsor resmi Piala AFF, dia berjanji untuk menggelar nobar yang lebih besar lagi.

“Kami akan bicara juga dengan manajemen terkait kemungkinan mengirim customer kami untuk nonton langsung ke Thailand. Yang pasti, kami akan menggelar nobar yang lebih meriah lagi untuk laga final,” katanya.

“Ini kejutan yang menyenangkan. Masak sudah lima kali tembus final tidak bisa juara?”

Perpanjang Kontrak

GT Radial sendiri bakal mengakhiri kontrak dengan Piala AFF tahun ini. Menurut Arijanto, pihaknya ingin terus menjadi sponsor Piala AFF.

“Kami akan evaluasi kemungkinan jadi sponsor di 2018 dan 2020. Apalagi kemungkinan Indonesia jadi tuan rumah dua tahun mendatang bersama Kamboja. Kami sih ingin terus jadi sponsor,” ujarnya.

Dia mengatakan, pihaknya sangat senang mensponsori kegiatan olahraga yang terlebih lagi melibatkan timnas Indonesia.

“Meski kami lebih banyak berkutat di otomotif, tapi kami senang sponsori turnamen dimana timnas kita bisa ikutan,” kata Arijanto.

Sumber : liputan6