Hilangkan Lemak dengan Teknologi Suhu Dingin dalam 1 Jam

Lemak berlebih pada tubuh tentunya mempengaruhi penampilan. Lemak ini biasa menumpuk pada bagian lengan, paha, dan perut sehingga membuat Anda tidak percaya diri ketika menggunakan dress yang memperlihatkan bagian lengan dan paha. Klinik Maharis memperkenalkan perawatan menghilangkan lemak berlebih dengan teknik Coolscupting.

Coolscupting adalah teknologi paling baru menggunakan teknik cryolipolysis untuk menangani lemak bandel di badan kita. Bisa lemak di perut, bawah lengan, di paha bagian dalam atau luar,” ungkap dr Kevin Maharis Owner dan ahli estetika kepada Liputan6.com pekan lalu.

Perwatan Coolscupting ini menggunakan teknologi yang dinamakan cryolipolysis yaitu teknologi yang menggunakan dingin berupa suhu yang sangat rendah. Karena pada penelitiannya suhu yang sangat rendah lemak mudah untuk dihancurkan dan dikeluarkan dari tubuh. Untuk satu kali treatment dibutuhkan waktu tidak lebih dari 1 jam.

“Misalnya untuk lengan kanan dan kiri masing-masing membutuhkan waktu 1 jam. Tapi berhubung di klinik ini memiliki dua alat jadi kedua treatment tersebut dapat diselesaikan dalam waktu 1 jam,” tambah Kevin.

Hasil dari Coolscupting akan terlihat hanya dengan satu kali treatment. Biasanya, tiga bulan kemudian akan terlihat hasilnya berupa lebih 25 persen dari lemak yang ada akan berkurang. Coolscupting ini juga memberikan hasil yang permanen. Namun, hasil ini akan permanen selama gaya hidup pasien pasca treatment tetap sehat.

Seperti perawatan kulit tubuh lainnya, perawatan ini juga meninggalkan efek setelah perawatan seperti memar yang membuat kulit terlihat kemerahan dan kebiruan. Ada sensasi sedikit rasa sakit dan nyeri setelah alat dilepaskan. Menurut dr Kevin, tidak semua orang dapat melakukan perawatan ini. Pasien adalah orang yang memiliki pola hidup sehat dan pola makan yang teratur.

“Saya memang selalu anjurkan, treatment ini bukan untuk setiap orang. Jadi saya selalu pilih-pilih siapa yang cocok untuk menjadi kandidat untuk Coolscupting itu biasanya orang yang gaya hidupnya sudah sehat, pola makan yang teratur, jadi bukan yang over weigh atau obesitas. Jadi pasca perawatan sebaiknya pola makan yang sehat dan olahraga tetap dijaga,” kata Kevin.

Meski begitu, perawatan ini aman dilakukan karena tidak ada pembedahan atau penyuntikan ketika memasukkan obat. Sehingga perawatan untuk lemak berlebih ini aman dilakukan baik untuk pasien yang memiliki penyakit sistemik lainnya seperti diabetes dan sebagainya.

Sumber : liputan6