Henry: Giroud Fantastis, Saya Tak Pernah Mengkritiknya

Pemain legendaris Arsenal Thierry Henry membantah dirinya pernah mengkritik Oliver Giroud. Ia justru memuji permainan striker 30 tahun tersebut.

Giroud sudah melesakkan delapan gol dalam 17 pertandingan Liga Inggris musim ini. Ia memiliki rata-rata mencetak gol setiap 82 menit. Giroud juga sudah menyumbangkan empat assist.

Hanya Alexis Sanchez yang lebih subur darinya dengan mencetak 15 gol. Tapi, Alexis bermain lebih banyak dari Giroud. Pemain asal Cile itu memiliki rata-rata mencetak gol setiap 137 menit di Liga Inggris.

“Saya ingin bermain dengan Giroud. Sebagai seseorang yang pintar membuka ruang untuk pemain lain, dia luar biasa,” kata Henry kepada L’Equipe.

“Saya tidak pernah mengkritik dia. Saya menjawab pertanyaan: ‘Apa yang harus Arsenal lakukan untuk menjadi juara?’ Untuk itu saya mengatakan bahwa Giroud tidak bisa menjadi satu-satunya striker jika Arsenal ingin memenangkan liga. Beberapa minggu sebelum pertanyaan itu, saya juga memuji dia. Tapi tidak ada yang ingat.

Butuh Tambahan Striker

“Itulah situasinya selama dua tahun. Saya menjawab bahwa Arsenal butuh tulang kuat, cedera lebih sedikit dan Mesut Ozil harus mengangkat level permainan seperti musim sebelumnya. Dan penyerang selain Giroud, sehingga ada lebih solusi dan pilihan dalam serangan,” Henry menambahkan.

Arsenal saat ini berada di peringkat empat klasemen. The Gunners masih tertinggal 12 poin dari Chelsea di singgasana.

Sumber : liputan6